1 Hari Kekinian di Bali

Memiliki kesempatan 1 hari bebas lepas di Pulau Dewata, tentunya kesempatan ini tak akan saya lewatkan. Saya memilih untuk  menyinggahi 2 tempat yang tidak jauh dari hotel, biar ga terlalu capek gitu,  maklum penerbangan saya bakal berangkat pukul 23.00 WITA. Setelah  sarapan dan beres-beres packing supaya nanti sore ga riweuh soal barang bawaan barulah menuju perburuan pertama. Biar jadi anak kekinian, tujuan pertama adalah sebuah warung gelato yang termashyur, terkenal, terenak sepertih ituh. Pasti sudah ketebak dong saya mau kemana?


  •     Gusto Gelato





Terletak di Jalan Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara. Cafe Gelato ini sangat mudah diakses melalui sunset road. Masih bingung mau kesini? Gunakan aplikasi maps/waze, dijamin ga kesasar deh. Setelah parkir kendaraan, buru-buru masuk ke bangunan yang homey banget. Udah ga sabar mau icip-icip. Suasana Bali yang sangat terik pada siang itu rasanya pas banget untuk meredakan dahaga. Lalu bagaimana cara memesannya?



1.    Antre di kasir, pilih mau pesan apa, untuk es krim harga bergantung pada jumlah rasa dan ukuran yang dipilih
-       Small (Cup) – 2 rasa, Rp. 22.000
-       Medium (Cup) – 3 rasa, Rp. 42.000
-       Large (Cup) – 4 rasa, Rp. 72.000
-       X Large (Cup) – 5 rasa, Rp. 125.000
-       Cone – 2 rasa, Rp. 24.000
Disini ga hanya jual eskrim saja kok, disini juga menjual berbagai jenis minuman baik dingin maupun panas dengan harga 8k - 42k. Ada juga rerotian/pastry dengan range harga 6k - 12k yang siap menemani cemal cemil lucuk bareng es krim yang dipesan tadi. Kalo saya sih pesan yang cone


2.    Setelah pilih mau pesan apa dan selesai bayar, kalian akan mendapatkan struk yang kemudian diserahkan kepada penyaji es krim. Inilah bagian paling sulit, memilih rasa apa aaaaakkkkk. Pilihan rasanya banyak banget (kecuali rasa yang dulu pernah ada ya), kalian bisa icip dulu kok biar ga menyesal dengan pilihan rasanya. Tapi bagi saya sih ga bakal menyesal, soale enak semua rasanya. Kalo kalian kesini bareng sama teman-teman, pilihnya rasa yang beda-beda,biar bisa cobain semua hahahaha. Kalo saya pilih mascarpone dan choco cashew. Pilihan rasa buah juga terpajang indah berwarna-warni menembus cakrawala yang siap dipilih oleh para penikmat.

3.    Tinggal bawa itu es krim, pilih tempat duduk yang tersedia. Terdapat ruangan indoor maupun outdoor untuk menikmati es krim tersebut. yang outdoor, ga perlu takut kepanasan. Kursi-kursi dengan payung teduh siap mengurangi teriknya matahari

Mudah banget kan menikmati yang dingin dan manis di Gusto Gelato. Harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan gerai  es krim di mall-mall bakal membuat kita kembali lagi kesini. Pokoknya tempat ini jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika kalian ke Bali. Lalu, tujuan saya selanjutnya adalaaaaahhh

  •          Double Six, Seminyak


Menikmati sunset dengan cara yang mainstream, menunggu sunset sambil santai ria di cafe tepi pantai. Sepanjang Jl. Double Six, terpampang nyata bukan khayalan bukan buaian cafe dan bar tepi pantai, bebas pilih mau yang mana yang penting sama-sama nyaman aja. Sebenernya, hal ini terinspirasi dari postingan 2 teman saya di path, sebut saja Si Mbak sekdir perusahaan ternama dan Si Mbak AE majalah ternama sekaligus juragan sushi yang lagi duduk, celentang, gegoleran manja di atas bean bag dengan bikini menunggu sunset tiba. Tentunya saya tidak pakai bikini dong, yang ada nanti dijumroh warga masyarakat di sekitar pantai. Menikmati segelas smoothies strawberry – banana sambil mendengarkan penampilan akustik 2 orang muda mudi yang memainkan lagu-lagu yang eargasm. Tak terasa langit makin gelap, sudah pukul 19.30 ternyata. Berarti saatnya saya mengambil barang bawaan di hotel untuk selanjutnya menuju bandara.

Tunai sudah salah dua keinginan saya biar kekinian di Bali. Sekian untuk cerita kali ini. Nantikan cerita-cerita lainnya dari saya ya gaes. Wassalam.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pontianak : Terpampang Nyata di Kota Khatulistiwa

Memperpanjang Paspor Di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Unit Layanan Paspor Wilayah I - Pondok Pinang

Danau Biru Cigaru, Cisoka : Belitung Ala-Ala di Kabupaten Tangerang