Day 1 - Ngariung Ka Garut

Bagi yang belum tahu apa sih Ngariung Ka Garut itu, bisa mampir dulu Sekilas - Ngariung Ka Garut hehe :D

Inilah kisah selengkapnya perjalanan kami yaaa


Hmmm.... kita pilih hari Jum'at, 13 November 2009 berangkatnya, biar ga ganggu jam kuliah soalnya besok weekend *tebar conveti*

Hari Jum'at yang cerah, hari Jum'at yang indah, cuma ada dua mata kuliah yaitu Seni Nasional dan Bahasa Jepang (Jadwal Kuliah). Pokoknya benar-benar bisa leyeh-leyeh deh. Seperti biasa, kalo belum masuk kuliah kita gengges dulu di Bangku Ijo. Cerita ini itu, ketawa haha hihi, yaa pokoknya ngapain aja deh sebelum masuk kelas.

Perjalanan ini diawali dengan ketidakyakinan si rara & farrah. Apakah kita bakalan sampe sana??? secara yaa, persiapan juga ga ada. *lalu di fast forward ceritanya sampai setelah sholat jum'at*

Perjalanan dimulai. yaa perjalanan ini benar-benar dimulai menuju Terminal Kp. Rambutan diiringi dengan hujan deras sepanjang perjalanan menggunakan angkot T-19 Depok - Taman Mini (ehh bener ga yaa???) *backsound petir*. Sepertinya, baru mau berangkat aja sudah dikasih cobaan hujan yang sangat amat deras.

Setelah sampe di terminal Kp. Rambutan, hal pertama yang saya pikirkan ini adalah tempat terkejam di muka bumi ini *tambah lebaynya*. Turun dari angkot langsung diserbu sama anak jalanan gitu. Menawarkan ini itu. Kalo saya sih ga mau terlalu merhatiin, soalnya takut juga sembari berjalan cepat menuju mushola soalnya belum sholat ashar hehehe. Ohh iyaa, si Heykal ga bareng kita, soalnya dia pulang dulu buat ambil baju dan perabotan lainnya (disangka mau pindahan kali :p). Kita janjian di mushola Kp. Rambutan. Dan Akhirnya si Heykal pun datang bareng si Ade. Horeee jadi banyak deh yang ikut. Tambah rame tambah asiiik dong. Namun siapa kah Ade itu?? hmmm, tapi saya ga mau kasih tau. Kalo mau tau bisa tanya langsung ke Heykal.

17.30 Semua udah siap, kita berjalan menuju gerbang keluar Terminal, biar dapet bus yang langsung jalan. dan Zonkkkkkk, baru aja ada yang jalan bus tujuan Garut yang lewat. Alhasil nunggu lagi dong. Kita sengaja pilih bus via Cipularang biar hemat waktu. Sambil nunggu, ternyata laper juga yaaa secara abis hujan juga. kalo mau liat kondisi kita kaya gimana pas nunggu bus, yaa kira-kira kaya gini deh :D

Sambil menikmati Pop Mie di suasana yang dingin-dingin empuk ga terasa udah jam 18.30 aja loh dan busnya datang *brb sujud syukur*. Kita menumpang bus Karunia Bhakti kelas ekonomi dengan harga tiket Rp. 30.000 saja. Bus nya masih kosong, jadi bisa pilih-pilih tempat. Tapi perjalanan nya aga terganggu sedikit, kantong baju kotor si Heykal ketinggalan di warung deket tempat nunggu tadi. Untung abang-abang kernet nya mau nungguin. Oh iya, karena satu dan lain hal si Ade ga jadi ikut. Kembali ke formasi awal deh jadinya.

Ada kejadian lucu nih, bus yang kita naikin itu tawaf dari Kp. Rambutan - Ps. Rebo - Kp. Rambutan sekitar 3 kali. Air mata hampir berlinang, lebih dari satu jam masih di tempat yang sama *ini beneran loh* soalnya udah kecapekan juga kali yaaa.

Ketika jam menunjukkan pukul 20.00, akhirnya bus melaju memasuki jalan tol *alhamdulillah yaaa akhirnyaaaaaaaaaaaa*. Karena kecapean itu, akhirnya kami tertidur pulas. Farrah, Hildoy, sama Rara duduk di baris yang sama. Kalo saya sama si Panji duduk di baris yang sama , si Heykal beda bangku tapi masih satu baris ko.

Emang yaahh, harga itu ga bohong. What you pay is what you get. Penumpang lain merokok seenaknya, yaahh mau diapain lagi namanyaa juga kelas ekonomi. Saya terbangun di Rest Area KM 57, bus nya lagi isi bensin. saya pun tertidur lagi, terbangun pas keluar di Pintu Tol Cileunyi which is ga terlalu jauh lagi kita bakalan sampeee horeeeeeee. Pas bangun,agak kaget juga sih, di bangku paling belakang ada motor nangkring. Iya motor, so wow deh pokoknya. mungkin kalo kapal laut muat dimasukin pasti bakal diangkut juga deh *apaasihhh*

Ada kejadian unik lainnya, ketika di jalan raya Cileunyi - Garut ada iring-iringan sepeda yang jumlah nya buka ratusan lagi, bahkan ribuan *ini termasuk lebay ga* . Sempat berpikir ko ada yaa fun bike malem-malem. Eh ga taunya ternyata itu jam pulang pabrik. Bus pun yang tadinya kosong, sekarang penuh sesak dengan buruh-buruh yang baru pulang tadi. Sempat ada perbincangan kecil antara saya dengan mba-mba buruh pabrik di bus, soalnya dia duduk di sebelah Panji. Saya menanyakan tentang ko rame yaa jam segini, kenapa ada yang bawa sepeda dan sebagainya. Akhirnya saya tahu kenapa jalanan tiba-tiba tersendat dan banyak sepeda yang lalu lalang, ternyata memang jam pulang pabrik. Disana memang terdapat banyak pabrik di pinggir jalan tersebut. Kebayang dong, kalo jam pulang pabrik berbarengan rame nya kaya apa.

Lanjut cerita, kita mulai tertidur lagi. Terbangun karena teriakan si kernet yang bilang Tarogong, Tarogong. Turun di alun-alun Tarogong, soalnya mau menginap di rumah tantenya Hildoy yang ga jauh dari alun-alu. yaaaa akhirnya kita sampai Garut yeeeeeee.. ternyata sudah pukul 23.00 loh. Inilah gambar pertama ketika kita sampai di Garut


Horee horeee akhirnya setelah sekian jam kita sampai juga. Ternyata rumah tante nya Hildoy ga jauh dari hotel yang pernah saya singgahi waktu Study Tour kelas 2 SMA. Di jemput sama Aa Ghea (sepupu Hildoy, anak dari wa dedet -red) di alun-alun, langsung deh sambil istirahat disajiin ayam goreng sama lalapan + sambel. wahhh enaknyaaaa, tau aja kalo kita lagi lapeer.

Tempat tinggalnya enak banget loh. nyaaaaaaaman deh pokoknyaa. Gara-gara kita nginep. tantenya Hildoy tidur di rumah yang satunya jadi #gaenak loh kita *alibi*. Jadi kita dirumah cuma ber-6 aja.

Setelah gengges haha hihi cerita ini itu sambil mengatur rencana kunjungan keesokan harinya, kita baru tidur pukul 03.30 dini hari. Benar-benar hari pertama yang sangat wow deh :D





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pontianak : Terpampang Nyata di Kota Khatulistiwa

Memperpanjang Paspor Di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Unit Layanan Paspor Wilayah I - Pondok Pinang

Danau Biru Cigaru, Cisoka : Belitung Ala-Ala di Kabupaten Tangerang