Memperpanjang Paspor Di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Unit Layanan Paspor Wilayah I - Pondok Pinang


Sehubungan dengan habisnya paspor saya pada Desember 2014, maka niat perpanjang paspor pun sebenarnya sudah ada sejak 6 bulan sebelum masa berlaku habis. Namanya juga niat, sampai sudah lewat desember keinginan memperpanjang paspor pun tidak terwujud karena satu dan lain hal. Pada Juni 2015, akhirnya langkah kaki ini membawa saya sampai ke Kantor Imigrasi Jakarta Barat. Kenapa saya pilih kesana? Karena cari-cari info di web, kanim ini menyediakan lebih banyak nomor antrian walk in alias datang langsung dibandingkan kanim lain. Pertimbangan lainnya, saya mau mengganti paspor saya menjadi e-paspor. Loh, kok ga lewat online saja? Lebih mudah, lebih ini, lebih itu, apalah-apalah. Pasti ada yang nanya begitu deh. Jadi begini,  Pendaftaran online untuk e-paspor waktu itu tidak bisa (mungkin sekarang sudah bisa?), ada keterangan ketika saya isi form online tersebut untuk datang langsung ke kanim yang menyediakan pembuatan e-paspor. Belum lagi web yang “sedikit” sulit diakses pada office hours, jadilah saya memberanikan diri berangkat pagi hari menuju Kanim Jakbar.

Menggunakan moda transportasi commuter line, akhirnya sampai disana sekitar pukul 06.20. Lokasinya sendiri berada di kawasan Kota Tua, kalau kalian berdiri di depan Museum Fatahillah (dengan posisi membelakangi bangunan), Kanim berada di posisi timur laut atau di sudut pojok kanan *halah*. Masih ga tau juga? Langsung aja tanya sama orang disekitar situ hahahaha.

Walaupun sudah datang pagi ternyata saya ga dapat nomor antrian gaes, kata pak srikiti nomor antriannya sudah habis. What? Jam segini? Iya, seperti itu keadaannya. Kalau mau dapat nomor antrian disuruh datang lebih pagi kata si Bapak. Kecewa sudah berangkat dari abis subuh tapi ga dapet nomor antrian? Sebenarnya sih kecewa, tapi karena Andre anaknya itu udah terlalu sering dikecewain akhirnya yaudahlah ya. Hikmahnya adalah bisa pulang cepat, sampai rumah bisa tidur lagi dari jam 8 pagi.

Hari-hari terus berlalu, tanpa pernah berhenti. Seribu bintang jalan berliku, bukan suatu penghalang huwwwooo *yang baca part ini sambil nyanyi siapa hayo?*

Oke, tau-tau udah di bulan Juli. Uang yang sudah disiapkan untuk e-paspor ternyata tersisa tinggal untuk pembuatan paspor biasa. Berlatar permasalahan tersebut, saya memutuskan untuk memperpanjang jadi paspor biasa saja dan memilih Kanim Jaksel Unit Layanan Paspor Wilayah I yang terletak di Pondok Pinang. Akses kesini mudah kok, bisa naik
  •           Angkot D 01 Ciputat – Kebayoran Lama
  •           Metromini 611 Blok M – Lebak Bulus
  •           Pilihan terakhir Ojek Online/Ojek Pangkalan/Taksi



Kantor Imgirasi Jaksel ULP Wilayah I - Pondok Pinang





Posisinya yang dekat lampu merah Pondok Pinang (kalau dari arah Kebayoran Lama, posisinya ada di sebelah kiri, sebelum lampu merah/kalau dari arah Lebak Bulus, posisinya ada di sebelah kanan, setelah lampu merah.

Persyaratan yang harus dibawa untuk membuat atau memperpanjang paspor yaitu :
  1. KTP, asli dan fotokopi (menggunakan kertas A4, ukurannya sesuai KTP saja tapi tidak boleh dipotong ya)
  2. Kartu Keluarga, asli dan fotokopi
  3. Akte Kelahiran/Surat Nikah/Ijazah (pilih salah satu), asli dan fotokopi
  4. Paspor lama (ini untuk yang memperpanjang ya)

Selain untuk pencocokan nama, KTP dan KK digunakan untuk mencocokan NIK (Nomor Induk Kependudukan) sedangkan Akte Kelahiran/Surah Nikah/Ijazah sebagai pencocok data tanggal lahir.

Nah ada beberapa persyaratan tambahan (yang akan dan/atau diperlukan, dibawa dengan syarat dan ketentuan berlaku) sebagai data pendukung, antara lain :

  • Surat keterangan dari kelurahan, surat ini dibutuhkan ketika terjadi perbedaan data antara KTP dan KK. Hal ini saya alami, ketika e-ktp saya sudah terdaftar sebagai warga Tangerang Selatan sedangkan KK saya masih menjadi warga Kabupaten Tangerang. Alhasil, NIK nya berbeda di kedua nomor tersebut. Ingat, NIK di KTP dan KK harus sama ya. Jika berbeda, segera persiapkan surat ini daripada ketika sampai disana harus pulang lagi seperti yg saya alami.
  • Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan, surat ini dibutuhkan ketika KTP/KK terdaftar berada di luar wilayah Jabodetabek tetapi ingin membuat paspor di Kanim ini.
  • Surat rekomendasi perusahaan/atasan/kampus (jika ada).

Kanim Jaksel Unit Layanan Paspor Wilayah I – Pondok Pinang akan membuka gerbang pada pukul 06.00 dan proses pengambilan nomor antrian baru akan dibuka pukul 07.30. Maksudnya? Jadi semacam konser gitu, kalian bisa memasuki area Kanim tersebut pada pukul 06.00 sedangkan proses untuk pemerikasaan dokumen, pengambilan nomor antrian dan seterusnya.

Suasana Menunggu Pintu Dibuka
Masih bingung? Kira-kira foto ini akan menjelaskan semuanya. Sudah ada jalur antrian sebelum pintu dibuka, jadi setelah gerbang dibuka kalian bisa meletakan dokumen/barang apapun milik kalian sebagai penanda saja. Seru kan, kalian tinggal duduk manis cari tempat yang adem tanpa perlu capek berdiri. Ketika mendekati pukul 07.30 baru deh orang-orang berbondong-bondong menepati tempat mereka sesuai dengan antrian barang tadi.
Nomor Antrian dan Formulir yang Harus Diisi
Proses pertama yang dilakukan setelah antri adalah akan ada pengecekan dokumen oleh petugas di pintu masuk. Jika persyaratan utama sudah lengkap dan sudah sesuai maka kalian akan mendapatkan map berwarna kuning yang berisi formulir dan nomor antrian. Sebelumnya kalian akan ditanyakan terlebih dahulu, apakah kalian mendaftar online atau walk in (datang langsung). Lain halnya jika ada perbedaan data-data yang dibawa, petugas akan menanyakan data tambahan yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Jika sudah ada, kalian bisa melenggang masuk dan mendapatkan nomor antrian. Jika tidak, mohon maaf, kalian harus tersingkir eh maksudnya dilengkapi dulu ya persyaratan tambahannya dan bisa datang kembali di lain waktu.

Nunggu Giliran Dipanggil
Kegiatan yang selanjutnya dilakukan adalah isi formulir. Persiapkan alat tulis, kalau bisa bawa papan jalan sekalian biar bisa isi form sambil duduk jadi tidak perlu capek berdiri ketika isi formulir di meja yang telah disediakan (seperti meja isi form di bank gitu). Setelah seluruh form terisi, tinggal tunggu nomor antrian dipanggil deh. Kalau sudah tinggal melakukan proses wawancara da pengecekan dokumen kembali. Nah disini, kita sambil ditanya-tanya mengenai data diri memastikan apa sudah benar lalu tujuannya apa untuk membuat atau memperpanjang paspor. Bagi yang membawa surat rekomendasi kantor/atasan/sekolah/kampus bisa dijelasin deh, misalnya saya mau ke negara X karena mau ikutan summer course. Atau bisa juga ketika ditanya apa tujuannya membuat paspor, kalian bisa menjawab “Saya ingin go international pak”. *kemudian ditendyang*
Tanda Terima Pendaftaran
Lalu, ngapain lagi setelah itu? Foto dan proses sidik jari. Masih di ruangan yang sama. Setelah selesai, kalian bisa langsung membayar melalui edc yang sudah ada di tempat. Bisa Debit BNI atau kartu kredit yang berlogo Mastercard/Visa. Kalian tidak memiliki itu semua? Tenang saja, bilang kepada petugas kalau kalian akan membayar di Bank BNI. Kalian akan mendapatkan slip pembayaran yang yang harus dibawa ke Bank BNI. Biaya pembuatan paspor 24 hal Rp. 155.000, sedangkan untuk yang 48 hal Rp. 355.000 dan akan ditambah biaya bank sebesar Rp. 5.000 pada saat pembayaran.
Slip Pembayaran

Setelah pembayaran, tunggu 3 hari kerja untuk bersiap pengambilan paspor. Jangan lupa dibawa bukti slip pembayarannya ya. Untuk proses pengambilan paspor, Kanim Jaksel ULP I – Pondok Pinang melayani pada pukul 13.00 – 15.30. Tinggal datang membawa tanda terima dan slip pembayaran ke petugas, dapat nomor antrian dan langsung menuju lantai 2 untuk proses pengambilan. Tinggal tunggu nomor dipanggil, serahkan bukti pengambilan dan slip pembayaran, daaaaannnnn voila paspor kalian sudah jadi. Bagi yang harus diwakili dalam pengambilan paspor nya, jangan lupa membawa surat kuasa untuk pengambilan ya.
Nomor Antrian Pengambilan
Untuk proses pendaftaran online sebenarnya tidak berbeda jauh, yaitu masuk ke situs pendaftaran paspor, isi data diri dan pilih kanim beserta tujuan (buat baru, perpanjang, dsb), upload dokumen persyaratan, tinggal memilih waktu yang tersedia di Kanim tujuan, bayar ke bank, dan cetak bukti pendaftaran yang sudah dikirimkan ke email. Selain dokumen asli & fotokopi, bukti pendaftaran online ini jangan lupa dibawa ya gaes. #TipsAndre untuk yang mau daftar via online sih lebih baik disarankan untuk tidak dilakukan pada Office Hours karena kalian hanya akan mengurut dada. Dada siapa? entahlah

FYI, tiap kantor imigrasi memiliki kuota nomor antrian setiap harinya dan jumlahnya berbeda-beda antara satu kanim dengan kanim lainnya. Untuk yang di Pondok Pinang, terdapat kuota :
  • 70 orang untuk walk in
  • 30 orang untuk online
  • 20 orang untuk priority (balita dan lansia)

Hijau : Paspor Lama Saya, Biru : Paspor Baru Saya


Selamat mencoba dan semoga membantu J

Komentar

  1. Andree nice share! Infonya lengkap. Ciamik! Lanjutkann.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan hubungi
      Ki Witjaksono di:0852-2223-1459
      supaya lebih jelas Kunjungi blog
      klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Andree nice share! Infonya lengkap. Ciamik! Lanjutkann.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Maaf Mas Andre mau tanya,
    Tadi kan katanya kita perlu menyiapkan: "Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan, surat ini dibutuhkan ketika KTP/KK terdaftar berada di luar wilayah Jabodetabek tetapi ingin membuat paspor di Kanim ini.

    1. berarti kalau KTP dan KK = kota tangerang selatan maka harus buat surat ini ya?
    2. ini surat domisili dari kelurahan mana? kelurahan yg tertera di KK kita? atau kelurahan Pondok PInang?

    Makasih banyak ya mas infonya.

    BalasHapus
  5. Halo, maaf baru balas. Selama masih domisili jabodetabek (termasuk Tangsel), tidak diperlukan Surat keterangan domisili bagi yg mau membuat di ulp pondok Pinang.

    Yg perlu membuat Surat keterangan domisili yaitu yg dokumen2 aslinya diluar jabodetabek, tapi tinggal di jabodetabek hehe

    BalasHapus
  6. Hali mas Andre, jika saya mau perpanjang pasport namun dengan data ktp dan kk terbaru (karena ada perubahan status dan lain-lain) harus ada surat atau berkas yang lain ga ya? Terima kasih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo ini saya ndak tau mas rida, mohon maaf ndak bisa jawab

      Hapus
  7. klau mau perpanjang tp paspor hilang gimana? ( copy ada )

    BalasHapus
    Balasan
    1. prosedurnya seperti membuat baru.
      tetapi jangan lupa membawa surat keterangan kehilangan dari kepolisian yaa, nanti akan dibuatkan BAP dsb

      Hapus
  8. Mas....saya domisili di malang udah urus epaspor di imigrasi surabaya namun tidak kelar,karena ada gangguan sistem pembuatanya.apakah di imigrasi jakarta tidak terjadi gangguan?klau tidk ada,saya mau urus di jakarta saja biar cepat selesai.....

    BalasHapus
  9. Mas....saya domisili di malang udah urus epaspor di imigrasi surabaya namun tidak kelar,karena ada gangguan sistem pembuatanya.apakah di imigrasi jakarta tidak terjadi gangguan?klau tidk ada,saya mau urus di jakarta saja biar cepat selesai.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. so far sih tidak mas, di Jakarta yang e-paspor hanya di kanim seperti Jaksel, Jakbar, Jaktim, Jakut, Jakpus, Soekarno Hatta.

      Kalo di ulp belum bisa melayani e-paspor. daftar online dulu saja biar aman hehe

      Hapus
  10. Mas....saya domisili di malang udah urus epaspor di imigrasi surabaya namun tidak kelar,karena ada gangguan sistem pembuatanya.apakah di imigrasi jakarta tidak terjadi gangguan?klau tidk ada,saya mau urus di jakarta saja biar cepat selesai.....

    BalasHapus
  11. Mas....saya domisili di malang udah urus epaspor di imigrasi surabaya namun tidak kelar,karena ada gangguan sistem pembuatanya.apakah di imigrasi jakarta tidak terjadi gangguan?klau tidk ada,saya mau urus di jakarta saja biar cepat selesai.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas, kebetulan paspor saya belum e-paspor.
      Mohon maaf belum bisa dijawab ya pertanyaannya

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Aaakkk, saya mau go internasional paaakkk.
    Dzig! Bugh! Jdug!


    BTW kalo gak salah 2 bulan kemudian aku bikin di situ juga.

    BalasHapus
  14. Aaakkk, saya mau go internasional paaakkk.
    Dzig! Bugh! Jdug!


    BTW kalo gak salah 2 bulan kemudian aku bikin di situ juga.

    BalasHapus
  15. Aaaak ka andre aaaak, informasinya benar2 membantu sekali, terima kasih kaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama karaha, biar menginspirasi seperti karaha aaakk

      Hapus
  16. Mau tny... Klo d pondok pinang bisa bikin e-paspor ga ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum bisa.

      di Jakarta yang e-paspor hanya di kanim seperti Jaksel, Jakbar, Jaktim, Jakut, Jakpus, Soekarno Hatta.

      Hapus
  17. Mas Andre.. untuk fotokopian rangkap berapa ya? Trims

    BalasHapus
  18. Terima kasih sharingnya Andre, sangat membantu. Teruskan berbagi ilmu kebagian kepada sesama. Insha Allah menjadi amal yang baik bagimu. Amiien. Salut.

    Salam bu Ismah

    BalasHapus
  19. maksudnya ilmu kebaikan untuk berbagi

    BalasHapus
  20. Kalau nomor antriannya kelewat bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bilang ke petugasnya saja, nanti akan masuk di antrian berikutnya

      Hapus
  21. Kalau nomor antriannya kelewat bagaimana ya?

    BalasHapus
  22. Halo orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya pada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang sangat asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON LOAN FIRM, setelah saya ditipu oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus percaya, kemudian dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya adalah bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru terima kasih kepada ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang kamu dengar tapi aku saksi dan jika aku berbohong mungkin ALLAH mengambil nyawaku, orang-orangku di sana jika kamu mau pinjaman murni dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Nyonya Elina Johnson dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM cukup hubungi dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Ny. Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    BalasHapus
  23. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti, seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan negara berlipat ganda, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman internet. Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan penipu dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di internet dan beberapa di antara usaha asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH menuntun saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit online asli yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami meresmikan masalah ini dan ia menceritakan kisah tentang seorang wanita bernama Ny. ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Jadi saya dan suami saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, tidak mengurus usia saya, karena saya mengatakan apa yang ingin saya bangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut dalam hidup Anda lagi.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkatinya untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  24. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUNDGmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       Selamat siang
    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC 


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  25. Anda semua dipersilakan untuk PERUSAHAAN KREDIT ISKANDAR LESTARI rumah dengan pinjaman besar dan pinjaman ramah pelanggan kami memberikan pinjaman mulai dari miliaran hingga semua calon pelanggan kami dari bagian manapun di dunia dan kami juga ingin Anda semua tahu bahwa kami tidak curang atau menipu pelanggan kami sebagai prioritas utama kami adalah untuk memastikan semua pelanggan kami 100% puas dan senang dengan layanan kami sehingga jumlah minimal yang kami berikan sebagai pinjaman adalah 70juta/RM20.679 dan maksimumnya adalah dalam miliaran yang berarti Anda dapat juga berlaku dalam miliaran [30 hingga 40 miliar] untuk proyek dan bisnis investasi besar Anda. Kami juga ingin Anda semua mengerti bahwa kami telah menciptakan platform yang mencakup keadaan psikologis pelanggan sehingga pelanggan kami memiliki kesempatan untuk berbicara atau mengobrol dengan staf kami di kantor pusat di Inggris melalui angka-angka yang telah ditampilkan di bawah ini dan juga kepada Manajer Layanan Cabang kami [BSM]

    Kantor pusat:
    Tel ::: [+44] 7480 729811
    W/A: [+44] 7480 729811
    Negara:United Kingdom
    Instagram: @Iskandar_Lestari _Loan_Firm
    email:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com
    Facebook: https: //www.facebook.com/iskandar.lesteri.7
    Web: https: //wordpress.com/view/iskandarlestari.wordpress.com

    1] Kantor Cabang:
    Manajer Layanan Cabang [B.S.M]
    Tel: ☎ [+62] 816-1754-7646
    W/A: [+ 62] 816-1754-7646
    Negara:Indonesia
    email:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com

    2] Kantor Cabang:
    Manajer Layanan Cabang [B.S.M]
    Tel:☎ +60 11-2375-9663
    W/A: +60 11-2375-9663
    Negara:Malaysia
    email:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com

    Courtesy: ISKANDAR LENDERS INC.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pontianak : Terpampang Nyata di Kota Khatulistiwa

Membuat dan Memperpanjang SKCK di Polres Jakarta Selatan